Inilah Obat Keputihan Alami untuk Ibu Hamil yang Aman dikonsumsi

Obat Keputihan Alami untuk Ibu Hamil yang Aman dikonsumsi | carabaru.net

Pasti semua perempuan tahu apa itu keputihan, karena keputihan merupakan masalah umum yang terjadi pada wanita. Bagi kalian yang belum tahu apa itu keputihan berikut ini penjelasan singkat tentang keputihan.

Keputihan adalah jenis penyakit yang seringkali dialami oleh wanita khususnya ibu hamil. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh peningkatan hormon estrogen serta glikogen pada tubuh ibu hamil. Meningkatnya aktivitas hormon ini mengakibatkan bagian organ intim menjadi lebih sensitif sehingga jamur penyebab keputihan pun akan tumbuh subur di area organ intim ibu hamil. 

Artikel Menarik Lainnya :
- Cara Ampuh Menyembuhkan Flu dan Pilek dengan Cepat
- Cara Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Keputihan dapat diatasi dengan mengkonsumsi beberapa obat, namun biasanya jenis obat tertentu akan menimbulkan efek samping tertentu juga. Sebenarnya, ada juga obat tradisional yang bersifat alami dapat mengobati keputihan tanpa efek samping sehingga ibu hamil pun tidak perlu mengkhawatirkan dampaknya terhadap kesehatan janin. Penasaran apa saja ramuan tradisional tersebut? Yuk simak bahasannya dibawah ini.

Berikut ini Ramuan Tradisional Tanpa Efek Samping untuk Mengobati Keputihan :

1. Daun sirih 

Daun sirih memang telah dimanfaatkan sebagai obat keputihan secara turun-temurun. Aroma kuat yang dihasilkan daun ini tentu sangat baik dalam memberantas bakteri, virus maupun jamur. Penggunaan daun sirih untuk mengobati keputihan pun relatif mudah diterapkan. Ibu hamil hanya tinggal merebus daun sirih lalu menggunakan airnya guna membasuh organ intim kewanitaan. 

2. Air beras 

Pasti Belum banyak orang yang menyadari khasiat beras sebagai obat keputihan untuk ibu hamil. Padahal kandungan magnesium dan sengnya dapat membantu menjaga tubuh agar tidak mudah lelah. Cara mengkonsumsinya pun cukup mudah untuk dilakukan, Kalian hanya perlu mentirus air rebusan beras dan meminumnya. Jangan lupa juga untuk menambahkan madu dan gula guna meminimalisir rasa mual yang biasanya dialami. 

3. Pisang 

Selain dapat melancarkan pencernaan, pisang adalah buah yang sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Konsumsi pisang secara rutin oleh ibu hamil juga akan membantu membersihkan racun dalam tubuh. Kandungan magnesium dan seng pada pisang juga sangat efektif mengatasi mual. Kemudian, rendahnya kadar kalori dari buah ini juga menyebabkan terjaganya berat badan.

4. Cuka sari apel 

Bahan alami yang terkandung dalam cuka sari apel berupa antioksidan dan zat asam sangat bermanfaat  sebagai obat keputihan. Cuka sari apel juga dapat membuat organ intim ibu hamil lebih bersih sehingga menurunkan potensi pertumbuhan jamur dan bakteri. Pemakaian cuka sari apel untuk mencegah maupun mengobati keputihan dapat dilakukan dengan mencampurnya pada air ketika mandi, kemudian gunakanlah air campuran tersebut untuk membasuh organ intim.

5. Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini selain berguna untuk mengurangi resiko penyakit kanker, ternyata bermanfaat juga sebagai obat alternatif menyembuhkan keputihan. Dikarenakan pada bawang putih terdapat Zat bernama Allicin yang sangat efektif untuk membunuh mikroba. Caranya yaitu dengan memotong bawang putih tipis-tipis kemudian menempelkannya pada bagian bibir vagina kurang lebih selama 5 sampai 10 menit. lakukan cara ini secara rutin hingga keputihan hilang dan sembuh. Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi bawang putih ini secara rutin dengan mencampurnya kedalam masakan.

Itulah tadi beberapa obat keputihan alami dan tanpa efek samping yang dapat di konsumsi oleh ibu yang sedang hamil, semoga artikel yang telah saya bagikan bisa bermanfaat untuk ibu-ibu hamil semua.

Click to comment